Senin, 10 Februari 2014

Fakta The Finest Tree


THE FINEST TREE



The Finest Tree sering juga disingkat dengan TFT adalah Duo bersaudara yakni Cakka Nuraga dan Elang Nuraga yang dikemas olehEross Candra. the Finest Tree terbentuk tanggal 20 Maret 2012, yang berarti Pohon Terbaik. Sama seperti namanya the Finest Tree diharapkan bisa menjadi duo yang terbaik dari akar yang baik dan meramaikan blantika musik dengan karya-karya terbaiknya. Semenjak gembar-gembornya akan adanya duo ini, sudah banyak yang menantikannya dengan hashtag. Dengan Album Perdana HIJAU The Finest Tree yang memiliki 5 buah lagu di dalamnya. Dengan singel utama berjudul Lupa Bawa Nyali. Dan salah satunya Melebur Beda yang merupakansoundtrack utama film Cinta Tapi Beda.

Pertemuan pertama antara Cakka dengan Eross Chandra terjadi di tahun 2007 ketika Cakka masih kelas 4 SD ketika sama-sama terlibat dalam sebuah project iklan. Saat itu Eross sudah menaruh perhatian pada bakat bermusik Cakka yang di atas rata-rata anak seumurannya.
Setahun kemudian, Eross kembali bertemu dengan Cakka dalam ajang IDOLA CILIK 2. Sejak itu, Eross mulai mengamati perkembangan skill bermusik Cakka. Menurut Eross, untuk ukuran seorang anak kecil yang tidak mengikuti pendidikan musik formal, skill bermusik Cakka memang luar biasa.
Dari Cakka, Eross mulai mengenal Elang, kakak Cakka. Selain hobi main gitar, Elang juga memiliki selera bermusik yang tidak lazim di usianya. Melihat kedua bakat luar biasa ini, Eross tertarik untuk turun tangan memproduseri mereka.
Tahun 2012, Cakka dan Elang merilis mini album berjudul HIJAU THE FINEST TREE. Album ini berisi lima lagu, tiga diantaranya adalah lagu baru. Single andalan yang dipilih adalah Lupa Bawa Nyali yang diciptakan oleh Eross.
Di usianya yang sangat muda, Cakka dan Elang juga mampu menciptakan sebuah lagu berjudul Sampai Waktu Datang. Lahirnya mini album ini diharapkan bisa mewarnai musik Indonesia dan dapat memberi kesegaran bagi musik Indonesia.

PERSONIL :

CAKKA NURAGA :




·                     Nama Lengkap   : Cakka Kawekas Nuraga
·                     Nama Panggilan : Cakka or Kka
·                     Sekolah             : SMP BOPKRI 3 Yogyakarta ( Serayu Yogyakarta )
·                     TTL                   : Bintaro,Tangerang 18 Agustus 1998
·                     Agama              : Islam
·                     Alamat              : Jl. Kaliurang KM. 6, Sawit Sari, Yogyakarta
·                     Anak ke: 2 dari dua saudara
·                     Ayah: Tunggul Dhewa Nuraga
·                     Ibu: Ida Subadri
·                     Kakak: Elang Putra Nuraga
·                     Sifat: Lucu, Rame, Dewasa. 
·                     Nama Fans: C~LUVers. 
·                     Fanssite: www.cakkanuraga.com  
·                     Geng di Idola Cilik: BO3 dan d'CROZ 
·                     Julukan:           - Cihuy              
- Kodok            
                                    - Anak ilang      
- Cakwe
                                    - Cicak              
- JB indo             
- Cakdut
FAKTA CAKKA NURAGA :
1.                  Cakka suka nasi goreng buatannya omanya
2.                  Kalau lagi di Jogja, Cakka suka maen basket di lapangan UNY naik motor bareng kawan2
3.                  Cakka bilang sendiri kalo dia itu budeg karena rambut gondrongnya menutupi telinga
4.                  Cakka hafal semua lagu Justin Bieber
5.                  Cakka gamau dipanggil ‘Cakk’ tapi maunya ‘Kka’
6.                  Cakka jago maen rubik.
7.                  Kalo udah maen basket dia gabisa diganggu.
8.                  Cita-cita Cakka pengen jadi vokalis band.
9.                  Band kesukaan: Styleguns n’roses, simple plan,jagostu,sheila on 7,  altebridge
10.              Fans beratnya John Mayer.
TENTANG CAKKA NURAGA :
Cakka Kawekas Nuraga demikian nama lengkap anak laki-laki 14 tahun yang akrab dipanggil Cakka ini. Bocah kelahiran Bintaro – Tangerang 18 Agustus 1998 kini masih duduk di bangku kelas 3 SMP BOPKRI 3, merupakan anak kedua dari keluarga Tunggul Dhewa Nuraga. Dua bersaudara yang memiliki seorang kakak laki-laki terpaut usia 4 tahun.
Mulai mengenal dan menyukai musik sejak kelas 3 SD. Ketertarikannya pada bidang ini lebih banyak terpengaruh oleh kakaknya – Elang Nuraga– yang notabene gitaris sebuah band beraliran Japan rock di Jogja:Yubikiri dengan anggota rata-rata usia belasan.
Cakka adalah sosok anak yang punya kemauan besar untuk belajar sesuatu. Terpacu oleh karakternya yang ‘tidak mau kalah’ pada sang kakak, pada usia delapan tahun dia mulai belajar memainkan gitar sendiri. Awalnya hanya mengekor dari apa yang dilihatnya saat sang-kakak bermain, namun selanjutnya dia mendapat bimbingan dari kakak dan sang ayah.
Seiring bergulirnya waktu, makin terlihat bakat Cakka sesungguhnya, yang ternyata lebih menonjol pada vokal. Bocah penyuka Manga drawing ini sudah memiliki karakter vokalnya sendiri.
Dia memang tidak mengikuti kursus atau klas vokal. Belajar bernyanyi dari pengalaman sehari-hari. Mungkin ini akibat dari terlalu seringnya Cakka dimintain tolong (baca: dimanfaatkan) oleh sang kakak untuk menjadi vocal-guide setiap kakaknya berlatih sehari-hari, sehingga karakter vokal Cakka terbentuk dengan sendirinya. Selain menggemari band beraliran Japan-rock seperti L’arc~en~Ciel, Cakka juga senang melantunkan lagu-lagu style Guns n’ Roses, Simple Plan, Jagostu, Sheila on Seven, Altebridge, hingga nada-nada blues secara spontan. Selain itu,dia juga sering melantunkan lagu-lagu John Mayer dan Maroon 5.
Kuping anak kelas 3 SMP ini sudah menjadi terbiasa pada skala nada dari berbagai genre musik. Karena begitu banyak referensi musik yang dia dengar, dengan sendirinya mampu pula melakukan improvisasi spontan yang terbilang lumayan untuk anak seusianya.
Namun bila menyimak saat bernyanyi jangan berharap akan selalu mendengar vibrato pada setiap akhir nada panjang, bukan itu karakter yang dimiliknya.
Cakka juga mempunyai fans bernama C~LUVers!  :*
ELANG PUTRA NURAGA

§  Nama Lengkap            : Elang Putra Nuraga
  • Nama Panggilan          : Elang
  • Lahir                            : Yogyakarta, 4 April 1994
  • Hobi                            : Bermain gitar
  • Agama                         : Islam
  • Alamat                        : Jl. Kaliurang KM. 6, Sawit Sari, Yogyakarta
  •  Grup Band Favorite   : Sheila On 7, Jagostu, dan muse
  • Guitaris Favorit           : Eross Chandra, David Gilmour, Keith Richards, Abdee Slank
TENTANG ELANG NURAGA :
Elang Nuraga ‘The Finest Tree’yang memiliki nama lengkap Elang Putra Nuraga lahir di Yogyakarta 4 April 1994 (sekarang berusia 18 tahun). Merupakan kakak dari Cakka Nuraga. Elang mulai mengenal musik dari kelas 6 SD. Gitar adalah alat musik yang dikuasainya. Mengidolakan Sheila on 7 semenjak masih SD terutama sang gitaris Eross Candra. Pada tahun 2012, akhirnya mendirikan Duo bersama adiknya yaitu The Finest Tree yang diproduseri oleh idolanya sendiri Eross Candra. Tak hanya itu selama Eross Candra berada di Amerika, Elang berkesempatan menggantikan posisinya sementara menjadi gitaris Sheila on 7. Elang pun mempunyai fans bernama E~LUVers! ;)
Semasa SMP, Elang mempunyai band. Terdiri dari Yukiri Band, Jongkids Band dan Bit Band.
- Tentang Yukiri Band
Rez- Q (bass), Elang (gitar), Shazlin (vocal), Talcha (drum)
Yukiri Band Adalah 4 remaja usia belasan tahun, rata-rata masih duduk dibangku SMP. Pengalaman bermusiknya pantas untuk diceritakan. Meski usia tergolong hijau namun secara individu mereka telah sering menginjak karpet panggung musik even besar dan menyandang berbagai prestasi.
Kegemaran 4 remaja ini pada musik-musik Jepang membuat mereka sepakat membentuk grup yubikiri, yang artinya ‘pinky-swear’ atau ‘janji Jari kelingking’, ritual yang biasanya dilakukan anak kecil saat mengikat janji.
Dibentuk 9 September 2007. Memiliki prestasi awal yang cukup menggembirakan – ketika pertamakali mengikuti kompetisi:
Menyabet Juara 2 / runner-up Yogyakarta J-Band Battle 2007 – Kompas Gramedia Group. Sekaligus menyandang predikat dari juri sebagai ‘The Rising Stars J-Band Yogyakarta’ pada ajang kompetisi yang didominasi peserta dewasa tersebut.
Panggung bukan hal asing lagi bagi anak-anak ‘ABG’ ini. Berbagai event “dunia jepang-jepangan” telah mereka jelajahi. Kepolosan penampilan gaya pentas didukung skill bermain musik yang mereka miliki, membuat Yubikiri semakin dikenal dan banyak pendukung seusia maupun dewasa.
Adakah yang salah bila Yubikiri hadir dan share di dunia musik Indonesia dengan apa adanya kepolosan bocah? Meski kecil kadang bukan berarti sepele. Little but not Trivial.
- Tentang Bit Band
Elang (gitar), Talcha (drum), Rez-Q (bass)
BiT adalah 3 remaja cowok yang berniat mengekspresikan jiwa musik mereka kedalam panggung musik Indonesia. Sebagai remaja, usia tentu saja masih belasan tahun, Talcha dan Rezq 15 tahun sementara Elang belum lama berselang menginjak usia empatbelas.
Aliran musik? mereka tidak pilih-pilih memainkannya. Pada dasarnya semua aliran mereka suka. Namun dalam keseharian lebih banyak menyentuh genre rock, pop alternative, kadang reggae bahkan jazz.
Prinsipnya mumpung masih muda, butuh banyak masukan bermacam genre musik sebagai referensi yang secara diam-diam akan memberikan warna dalam soul musik mereka kini maupun mendatang.
3 remaja penyuka Larc~en~Ciel, GNR, Radiohead dan Alterbridge ini tidaklah terlalu muluk-muluk dalam menyikapi keterlibatan mereka di dunia musik Indonesia. Sebagaimana layaknya pelajar, sekolah tetap nomor satu. Bermain musik mengalir saja apa adanya, namun bukan berarti sebuah stagnasi, mengasah kemampuan diri tetap dijalani. Karena mereka juga memahami bahwa bermain musik untuk publik tanpa skill yang memadai sama saja dengan bunuh diri.
inilah profil singkat mengenat 3 remaja yang meresmikan pembentukan BiT-band pada tanggal 1 Agustus 2008 ditandai dengan pentas perdana 30 Juli 2008 di JogjaTV. Ulasan lebih jauh tentang mereka bisa diikuti sejalan dengan aktifitas band ini ke depan.
- Tentang Jongkidz Band
JOGKIDZ adalah sebuah komunitas yang menampung anak-anak dan remaja jogja yang memiliki bakat di bidang musik – atau paling tidak – penyuka musik dan memiliki ketertarikan untuk memainkannya.
komunitas ini dibentuk pada tanggal 5 April 2007. Awalnya hanya terdiri dari 4 remaja SMP dan satu bocah SD, Dalam perjalanannya bergabung lagi 1 remaja putri yang tertarik dan menggeluti bidang vokal. Mereka adalah: Cakka, Talcha, Elang, Rez-q, Yudist dan Shazlin.
Minat mereka dibidang musik sangatlah besar, kegiatan bermusik dari panggung demi panggung mereka jalani dengan penuh semangat. Kalah atau menang dalam suatu kompetisi bukanlah tujuan akhir, yang terpenting adalah pengalaman yang dapat dipetik dari semua itu.
Tak kurang dari satu tahun perjalanan komunitas ini, kini Jogkidz sebagai komunitas telah memiliki 2 grup band yang kini cukup memiliki nama di blantika musik Jogja. Yubikiri, adalah grup beraliran japanese. Dan satulagi BiT memiliki aliran Britt music. Entah berapa grup band lagi akan lahir dari komunitas Jogkidz ini, hanya perjalanan waktu sajalah yang dapat menjawabnya.
Jogkidz, adalah bocah-bocah jogja yang punya mimpi apa adanya…
Sabtu, 18 Agustus 2007, sore pukul 16:30, Malioboro Mall Yogyakarta.
Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia, Jogkidz ikut menyemarakan acara bergabung dalam Festival Merah Putih 2007 yang diselenggarakan Radio Yashika FM pertengahan Agustus lalu.
Ikut Festival? Ya memang demikian. Bukan prestasi ataupun hadiah yang akan dikejar, namun semangat turut berpartisipasi menyambut kemerdekaan ke 62 negeri tercinta inilah yang jadi alasan utama.
Seperti laiknya band-band peserta, Jogkidz menjalani tahapan-tahapan yang telah digariskan official festival. Mengikuti audisi yang dijubeli 55 grup peserta dari berbagai kalangan usia. Terlihat diantara grup peserta banyak terselip beberapa nama player personel grup-grup ‘indie’ yang telah punya nama besar. Seru bukan?
Hasil audisi penyisihan, Jogkidz lolos ke babak final dan masuk dalam 15 besar. Membawakan lagu wajib pilihan ‘Indonesia Pusaka’ dan mengusung lagu pilihan sendiri: ‘Bendera’ karya Eross Chandra. Dengan aransemennya Jogkidz menuai banyak applaus dari penonton yang memadati lantai 1 Malioboro Mall sore itu.
Hasil akhir? Jogkidz berhasil masuk dalam 5 besar. Dewan yuri pun menilai Jogkidz pantas menyandang predikat Grup Favorit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar